Kendal - Alfadllu.com. masyarakat Gebanganom Kecamatan Kangkung pada hari Sabtu 30 Maret 2019 mengikuti Sosilisasi 4 Pilar yang di adakan oleh Alamudin Dimyati Rois , salah satu Anggota MPR RI, ke empat Pilar Kebangsaan ini yakni Pancasila Sebagai Dasar Negara dan Idiologi Negara, UUD RI tahun 1945, sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara


Dalam acara yang dihadiri oleh beberapa elemen pemerintah daerah ini , Alamudin meminta seluruh elemen pemerintah Daerah untuk merenungkan apa yang masih kurang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"MPR pilar utama penyangga persatuan dan kesatuan bangsa. Sekaligus ideologi bangsa yang kokoh melalui lembaga DPR/MPR Tentunya harus bersinergi dengan semua fihak ,baik pemerintah sebagai eksekutif , juga tokoh tokoh masyarakat ,untuk bersama menyadarkan dan mengajak kepada sejawatnya untuk benar benar menanamkan pentingnya 4 Pilar ini " sebut Alamudin .





Di harapkan nilai – nilai Pancasila bisa di terapkan, sehingga persatuan dan kesatauan bisa di jaga, serta norma – norma saling menghormati dan menghargai bisa di jalanakan kembali di masyarakat.
Ia menambahkan , sejak di lakukan sosialisasi terkait 4 pilar kebangsaan buah pemikiran Almarhum Taufik Kiemas, hingga kini sudah banyak orang yang semakin cinta dengan rindu akan Pancasila.
"Pada waktu Pak Taufik Kiemas menyampaikan hal ini, orang semakin cinta dengan Pancasila, semakin Rindu dengan Pancasila, dan harapan kami kalau seluruh masyarakat rindu dan ingin Pancasila di terapkan dengan benar, otomatis Proses jalannya pemerintah yang bertujuan kepadan keadilan dan kemakmuran buat masyarakat akan tercapai,"ujarnya.
Iapun berharap Pemerintah dapat membuat sebuah sosialisasi serupa terkait nilai - nilai Pancasila kepada seluruh lapisan masyarakat, kepada guru, pegawai dan seluruh lapisan masyarakat. Harapnya sebagai penutup sambutan nya 
Axact

Alfadllu.com

Media silaturahim yang menjernihkan dan mencerdaskan, dengan informasi yang menginspirasi.

Post A Comment:

0 comments: