Kendal- Anggota MPR Alamudin Dimyati Rois berharap banyak soal kemajuan bangsa kepada generasi milenial . Sebab, generasi saat ini terutama para santri dan mahasiswa sangat merespon dan mengapresiasi upaya-upaya pemahaman Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika).

MPR di amanahkan UU untuk melakukan kegiatan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada masyarakat melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Memberikan pemahaman kepada Para Santri dan mahasiswa sangat efektif, sebab jika memahami betul nilai-nilai luhur bangsa maka mereka akan bijak apabila kelak mereka menjadi pejabat publik.

"Semakin Besar empati kaum milenial
dengan mengikuti berjalannya Sosialisasi Empat Pilar MPR, saya yakin dan optimis soal kemajuan bangsa," ujar Alamudin ,Selasa (15/01/2019).



Hal itu dia sampaikan saat memberikan pengantar sekaligus membuka acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama organisasi kepemudaan dan para santri , di Kab Kendal, Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Gus Alam,sapaan sehari hari Alamudin , perhatian generasi milenial pada nilai-nilai luhur bangsa itu adalah modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi dan gemar bekerja keras.

"Generasi milenial yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional. Generasi muda mahasiswa jangan takut untuk menggapai itu semua, asal bekerja keras maka Insya Allah akan tercapai," papar nya.

Dalam kesempatan itu Gus Alamudin juga menegaskan kepada para generasi muda agar bangga dengan kemampuan sebagai anak bangsa Indonesia. Kebanggaan sebagai bangsa yang berpancasila.

"Generasi Muda jaman Now adalah Pemimpin Masa Depan , Generasi muda janganlah silau dengan apapun yang dari luar. Kualitas dan kemampuan bangsa kita tidak kalah dengan bangsa lain, itu harus dicamkan," tandasnya. Sebagai Pesan penutup mengahiri saat wawancara





Alfadllu.com Kendal tim semestaaalm.com Arya Maulana 
Axact

Alfadllu.com

Media silaturahim yang menjernihkan dan mencerdaskan, dengan informasi yang menginspirasi.

Post A Comment:

0 comments: