Kendal- Dalam rangka menyerap aspirasi serta keinginan dari masyarakat, anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Alamudin Dimyati Rois menggelar rapat dengar pendapat di Desa Sukomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan , Kendal , Jateng Rabu (16/1/2019).

Pertemuan Dalam kegiatan yang dihadiri Warga dari berbagai kalangan tersebut, mengusung tema “Menggali dan Mendengar Aspirasi Guna menggali Potensi untuk Kesejahteraan Warga secara menyeluruh”.



Gus Alam , sapaan akrab Anggota MPR / DPR dari Dapil Jateng 1 ini secara lanjug menjelaskan, setiap anggota DPR/MPR RI dan DPD/MPR RI yang terpilih, wajib mendengar dan memperjuangankan masyarakat di daerah pemilihannya. Dikatakan, dengar pendapat sangat penting dilakukan oleh setiap anggota MPR RI.

Tujuannya agar lebih memasyarakatkan dan membudayakan pentingnya membangun komunikasi antara masyarakat dengan wakilnya dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. ‘’Tentunya agar terjadi komunikasi yang efektif antara masyarakat dan wakilnya di parlemen.

Seorang anggota dewan tidak hanya DPR, bahkan MPR berkewajiban menampung saran dan aspirasi dari masyarakat yang diwakilinya tentang apa saja, mulai dari keinginan masyarakat di daerah pemilihan yang ingin lebih maju kesejahterannya,’’ tuturnya.

Anggota Komisi XI DPR RI itu mengaku bersyukur rapat dengar pendapat yang selama ini dia lakukan di daerah pemilihannya bisa diterima dengan baik. Menurutnya, dari hasil kegiatan itu dirinya banyak menyerap pertanyaan masyarakat dan aspirasi yang perlu digodok di parlemen.






Arya Maulana - Alfadllu.com 
Axact

Alfadllu.com

Media silaturahim yang menjernihkan dan mencerdaskan, dengan informasi yang menginspirasi.

Post A Comment:

0 comments: