Bersama Ulama Dan Tokoh , Alamudin Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

By Alfadllu.com - 23/04/2018
   

Kendal, Alfadllu.com- Ratusan ulama dan Tokoh Masyarakat, mengikuti sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang dilaksanakan oleh anggota DPR RI, di Pondok Pesantren Al Fadlu 2 Brangsong Kendal Jawa Tengah, Senin (23/04), malam. Pada kesempatan itu, anggota DPR RI dari Komisi XI, Alamudin Dimyati Rois, mengajak kepada ulama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Kendal Jawa Tengah, agar bisa membantu mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan. Sebab ulama dan tokoh masyatakat mempunyai peran strategis dalam menyebarluaskan pemahaman tersebut. Menurut anggota DPR RI dari Fraksi PKB tersebut, sekarang ini banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah. Mereka memaksakan kehendaknya sendiri , sehingga melanggar norma-norma Pancasila.
“Oleh sebab itu, ulama dan tokoh masyarakat sangat kami harapkan untuk bisa me sosialisasikan empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang – Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata lelaki yang biasa disapa Gus Alam, Senin (23/04) malam.
Putra kyai sepuh, Dimyati Rois, tersebut menjelaskan Kiai dan Ulama ikut berjuang memerdekakan Indonnesia dari penjajah. Mereka adalah para pahlawanan, yang mengabdi tanpa mengharapkan imbalan apapun. Oleh sebab itu, di tengah maraknya isu-isu SARA dan berbagai hal yang bisa memicu perpecahan , peran kyai sangat dibutuhkan.
“Omongannya kyai itu, dianut oleh masyarakat. Kami berharap banyak kyai dan ulama yang terus menerus bisa mensosialisasikan 4 pilar, saat pengajian atau saat kumpul-kumpul” harapnya. (DR/01)
Axact

Alfadllu.com

Media silaturahim yang menjernihkan dan mencerdaskan, dengan informasi yang menginspirasi.

Post A Comment:

0 comments: