Tawangmangu, Alfadllu.com–Minggu 15 Oktober, pukul 05.00 Apel Akbar Front Penggerak Pancasila dilaksanakan.

Acara didahului dengan Istighotsah dan Pembacaan Ijazah, Istighotsah dipimpin oleh KH. Anwar Mansur dan pembacaan ijazah dipimpin oleh KH. Khunaen dari Jawa Timur.

Ada yang menarik dalam prosesi Apel Akbar FPP yang mengingatkan betapa mengenang jasa para ulama dan para wali yang telah yang merintis keindonesiaan yaitu dengan prosesi Wali Kutuban yang dipimpin Kyai Baqoh Hamid dan Kyai Amin,Di mana para peserta secara berurutan menghadap ke barat, selatan, timur, utara, atas dan bawah sambil berdo’a dan diakhiri adzan dan iqamat.

Koordinator Nasional Front Penggerak Pancasila (FPP) H. Abdul Mun’im, Dz dalam laporannya menyampaikan bahwa total keseluruhan yang hadir di Apel Akbar sebanyak 25 ribu orang.

Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia dan berangkat secara swadaya tanpa dipungut biaya apapun. Mereka hadir, lanjut Mun’im atas kesadaran meningkatnya kebencian berbangsa dan tekanan baik dari kanan maupun dari kiri perlu direspon dengan bergerak mengawal Pnacasila sebagai jalan tengah.

Sementara itu, Pembina Front Penggerak Pancasila KH. As’ad Said Ali menyampaikan bahwa nilai-nilai Pancasila diambil dari ajaran sunah wal jama’ah maka tidak ada satu kekuatan pun yang boleh mengganti Pancasila sebagai dasar Negara. Jika ada yang berusaha mengganti, maka front penggerak pancasila siap melawannya.



Apel Akbar Kesetiaan Pancasil ditutup dengan Ikrar Kesetian Pancasila yang dibacakan oleh perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia dan do’a bersama


Via jagangopi.com
Axact

Alfadllu.com

Media silaturahim yang menjernihkan dan mencerdaskan, dengan informasi yang menginspirasi.

Post A Comment:

0 comments: